Minggu, 22 November 2015

Siswa dan Siswi SDN Sidomulyo I Mengikuti Kegiatan Sikat Gigi Masal

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 03.41 No comments

Puluhan siswa dan siswi SD Negeri Sidomulyo I mengikuti kegiatan sikat gigi masal yang diadakan di halaman sekolah SD Negeri Sidomulyo I pada hari selasa, 10 November 2015. Sikat gigi masal ini merupakan rangkaian dari acara penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang diadakan di Sekolah Dasar Negeri Sidomulyo I bekerja sama dengan Puskemas Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh siswa dikumpulkan di Lapangan SD Negeri Sidomulyo Kebonagung untuk mendengarkan sambutan yang diberikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri Sidomulyo I Wasino, S.Pd. Dalam sambutannya Bapak Kepala Sekolah mengingatkan kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga kebersihan diri dan selalu memperhatikan kesehatan gigi dengan membiasakan sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Kegiatan dilanjutkan dengan sikat gigi bersama seluruh siswa dan siswi SD Negeri Sidomulyo I dipandu oleh guru Olahraga Budianto, S.Pd dan Shanty Kusumadewi, S.Pd dan dibantu oleh guru-guru SD Negeri Sidomulyo I. Seluruh siswa nampak antusias dan senang sekali dengan kegiatan ini.

"Saya senang sekali ada kegiatan seperti ini di sekolah. Selama ini kan kalau sikat gigi itu pas mandi aja, itupun asal-asalan nyikatnya. Sekarang Alhamdulillah dapat ilmu bagaimana merawat dan membersihkan gigi yang benar," tutur Rafika Aulia Salma siswa kelas 5. Sementara itu Josy Nuradelia siswi kelas 5 SD Negeri Sidomulyo I mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat menambah pengetahuan tentang cara merawat dan menggosok gigi yang benar. Sedangkan Muhammad Sulthon Nur Fajri siswa kelas 4 mengungkapkan perasaannya dan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menghibur sekaligus mendidik dan membuat tidak jenuh.

Berikut foto-foto yang berhasil di rangkum tim Dokumentasi Perpustakaan SD Negeri Sidomulyo I Kecamatan Kebonagung.


















Foto by Mas Hanung

0 komentar:

Posting Komentar