Rabu, 04 November 2015

Hidup Ini Singkat, Yuk Perhatikan Masa Depan Pendidikan Anak-Anak

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 20.15 No comments


Tidak ada yang menyangkal pendidikan merupakan hal utama yang membuat masa depan anak-anak lebih cerah. Dalam budaya manapun, pendidikan dianggap penting untuk menuju peradaban yang lebih baik.
Atas dasar itu, tidak heran jika banyak orang orangtua ingin menyekolahkan anak-anaknya ke tempat terbaik. Jika memasuki masa pendaftaran sekolah atau kampus pada pertengahan tahun, banyak orangtua kerap bertukar informasi mengenai proses pendaftaran dan jumlah biaya yang dibutuhkan.
Baik suka atau tidak, biaya memang menjadi komponen kunci dalam mendaftarkan anak-anak sekolah. Meski sebagian orangtua mengeluh karena biaya pendidikan cenderung naik setiap tahun, tapi tampaknya hal itu tidak perlu menjadi kekhawatiran lebih jauh.
Pasalnya persoalannya sederhana, sekarang banyak cara tersedia untuk memperoleh biaya anak-anak sekolah. Selain menabung dan berinvestasi, bergabung dengan asuransi jiwa terkait investasi (unit link) bisa jadi solusi tepat jika ingin masa depan pendidikan anak-anak terlindungi.
Berdasar survei yang dilakukan Niesen Indonesia dan Prudential Indonesia di tahun 2015, para orangtua di Indonesia sebenarnya telah menyadari dan memprioritaskan pentingnya menyiapkan pendidikan yang baik bagi anak.
Namun, sayangnya hal itu terganjal masalah klasik: belum adanya keberanian mengambil langkah nyata untuk mewujudkannya. Apalagi sebagian besar orangtua mengaku masih belum mengetahui gambaran biaya pendidikan yang dibutuhkan anak-anak di masa depan.
Jika kondisi ekonomi per bulan saja sukar diprediksi, bagaimana dengan dana pendidikan anak untuk 5-10 tahun mendatang?
Pertanyaan itu merupakan sesuatu yang wajar dan kerap terlintas di benak orangtua. Namun, agar hidup semakin mudah dan memiliki gambaran yang jelas, tidak ada salahnya menyiapkan diri dengan beberapa rencana matang mulai dari sekarang.



Sumber : Tribun News

0 komentar:

Posting Komentar