Kamis, 16 Juni 2016

Bupati Pacitan SIDAK Pelaksanaan UN di SD Negeri Sidomulyo I

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 22.51 No comments


Bupati Pacitan Indartato bersama didampingi staff dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar ke sejumlah sekolah di Kabupaten Pacitan. Dilembaga pendidikan dasar itu Bupati memantau kesiapan siswa menghadapi ujian.

Meski hanya bisa mengintip dari celah pintu dan jendela, namun kehadiran orang nomor satu di Pacitan itu, seakan memberi bukti keseriusan pemerintah daerah menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional di Pacitan.
Indartato mengaku senang sebab sejauh ini tidak ditemukan kendala terkait distribusi soal maupun pelaksanaan ujian. Dia berharap, dengan kesiapan yang baik dari siswa, lulusan tahun ini dapat mencapai 100 persen. Demikian pula nilai yang diperoleh juga baik sehingga dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Bupati Pacitan Indartato memberikan apresiasi sejumlah sekolah dasar di Pacitan atas inovasinya sehingga pelaksanaan ujian berjalan lancar. Demikian disampaikannya di sela melihat langsung Ujian sekolah tingkat SD/MI di SD Negeri Sidomulyo I Kecamatan Kebonagung.

Inovasi dimaksud antara lain pemasangan daftar siswa peserta ujian lengkap dengan foto di tiap pintu ruangan. Keberadaan kelengkapan tersebut, menurut bupati, sangat membantu pemantauan pelaksanaan ujian. Sejauh ini terobosan semacam itu baru sebatas insiatif penyelenggara sekolah. Namun ke depan dinas terkait akan menjadikannya program sosialisasi.

Selain melihat langsung kegiatan ujian sekolah di beberapa SD di kecamatan Kebonagung, bupati dan rombongan juga menyaksikan pelaksanaan Unas di Madrasah Ibtidaiyah. Yakni di MI Muhammadiyah Gawang Kecamatan Kebonagung, dan MI Muhammadiyah Jetak, Kecamatan Tulakan. Di ke dua sekolah tersebut Unas hanya diikuti masing-masing 6 dan 9 siswa.

0 komentar:

Posting Komentar