Rabu, 27 April 2016

Festival Lomba Seni Budaya Gugus 03 Kecamatan Kebonagung di SD Negeri Sidomulyo I

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 22.29 No comments

Untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang seni dan budaya, UPT TK dan SD Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan menyelenggarakan Festival Lomba Seni Budaya tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Kebonagung.

Beragam lomba diikuti murid dari kelas 1 sampai kelas 5 diadakan untuk menjaring siswa berprestasi dibidang seni. Menurut Ketua Penyelenggara, terdapat beberapa cabang lomba yang mana diadakan seleksi dari masing-masing gugus yang ada di Kecamatan Kebonagung dan juara dari seleksi gugus akan diikutkan dalam Festival Seni Budaya Kecamatan Kebonagung.
Cabang lomba itu antara lain kreativitas seni puisi, menyanyi, melukis, pidat dalam bahasa jawa dan lain sebagainya.
Sekolah Dasar Negeri Sidomulyo I Kecamatan Kebonagung mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah untuk wilayah Gugus 03 Kebonagung. Dalam sambutanya Wasino selaku Ketua Gugus 03 Kecamatan Kebonagung mengatakan, tujuan acara yang setiap tahun diadakan ini sangat efektif untuk meningkatkan kreativitas siswa di bidang seni. Selain itu juga dapat menumbuhkan kecintaan siswa-siswi dalam melestarikan budaya tradisional.
"Tujuan utama kegiatan ini adalah mengembangkan bakat dan memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa di bidang seni dan sastra. Siswa bisa diwadahi dalam mengangkat potensi yang dimilikinya, "ucapnya.
Wasino mengaku antusiasme peserta baik dari pihak sekolah maupun pelajar sangat tinggi karena. Sejak acara dimulai jam 7 pagi, para peserta dari tiap cabang lomba saling unjuk gigi menciptakan hasil karya yang terbaik dihadapan juri.
"Penampilan semua peserta sangat baik, terutama menyanyi dan pidato dalam bahasa jawa. Semua bagus-bagus tapi tetap harus ada pemenangnya, " tuturnya.
Pihaknya mengingatkan pada para peserta bahwa soal menang atau kalah itu urusan belakang karena yang terpenting adalah bisa memberikan pengalaman bagi peserta didik serta melatih rasa sportivitas dalam diri para siswa-siswi Sekolah Dasar.
"Yang penting keluarkan dulu semua kemampuan, karena kalah dan menang itu hal biasa. Bagi yang menang akan kami sertakan dalam lomba tingkat Kecamatan, " tambannya.



 






















Dokumentasi oleh
Tim Perpustakaan dan Informasi SDN Sidomulyo I Kebonagung
Hanung Prasetya Utomo, S.I.Pust

0 komentar:

Posting Komentar