Rabu, 06 November 2013

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1434 H di SDN Sidomulyo I

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 00.26 No comments

Peringatan Hari Raya Idul Adha di SDN Sidomulyo I

Dalam rangka memperingati Hari Besar Keagamaan SDN Sidomulyo I mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pada Hari Tasyrik ke 3 tanggal 11 Oktober 2013. Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya yang mana kegiatan dilaksanakan pada H+1 Idul Adha pada tahun ini diadakan pada H+2 Idul Adha dikarenakan adanya kegiatan menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia di Pacitan.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan dan melatih siswa dan siswi SDN Sidomulyo I Kebonagung, Pacitan dalam hal berkurban, serta agar siswa dan siswi mampu memaknai peringatan Hari Raya Idul Adha.
Dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Raya Idul Adha Kepala Sekolah SDN Sidomulyo I Kebonagung, Wasino, S.Pd memberikan wejangan kepada siswa dan siswi agar membiasakan tertib sholat 5 waktu, serta sikap saling membantu dan rela berkorban dalam kehidupan. Selanjutnya pengajar Pendidikan Agama Islam (PAI) SDN Sidomulyo I, Kebonagung memberikan ceramah tentang Makna dan Apa Sejatinya Peringatan Idul Adha Itu? Dalam penyampaian ceramah hikmah Idul Adha Umar, A.Ma selaku guru Pendidikan Agama Islam menyampaikan bagaimana sifat rela berkorban yang dimiliki Nabi Ibrahim a.s dan Ismail a.s.















Pemotongan Hewan Kurban Melibatkan Semua Siswa dan Siswi
SDN Sidomulyo I, Kebonagung










Hikmah Idul Adha bersama Kepala Sekolah SDN Sidomulyo I
Wasino, S.Pd
dan Guru Pendidikan Agama Islam
Umar, A.Ma

0 komentar:

Posting Komentar