Jumat, 14 Desember 2012

Pengerjaan pengolahan Bahan Pustaka - Perpustakaan SDN Sidomulyo I

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 03.02 No comments


Perpustakaan SDN Sidomulyo I, Kebonagung saat ini dalam tahap penyelesaian Pengolahan Bahan Pustaka, kegiatan ini adalah kegiatan seleksi bahan pustaka, pengklasifikasian bahan pustaka, pembuatan dan penempelan label, pembuatan buku induk, pembuatan tata tertib, pembuatan kartu anggota dan sejumlah rencana layanan yang akan diterapkan di Perpustakaan SDN Sidomulyo I, Keboangung, Kabupaten Pacitan.
Pengolahan Bahan Pustaka di Perpustakaan SDN Sidomulyo I, Keboangung dilakukan oleh seorang Pustakawan, menggunakan system otomasi perpustakaan. Perpustakaan SDN Sidomulyo I menggunakan system otomasi SLIMS Meranti untuk melakukan pengolahan bahan pustaka dan nantinya juga digunakan untuk pelayanan sirkulasi bahan pustaka. Selain menggunakan SLIMS dalam kegiatan pengolahan Bahan Pustaka juga menggunakan E-DDC terbaru dan Tajuk Subject Digital yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. System pengolahan Bahan Pustaka di Perpustakaan SDN Sidomulyo I, Keboangung mengadopsi system pengolahan Bahan Pustaka yang digunakan oleh Perpustakaan Universitas Brawijaya, Malang. Hal ini dikarenakan petugas perpustakaan yang bertugas sebelumnya telah melakukan Praktek Kerja Perpustakaan di Perpustakaan Universitas Brawijaya, Malang.
Perpustakaan SDN Sidomulyo I, Kebonagung ditargetkan selesai dan siap digunakan pada awal semester Genap tahun ajaran 2012/2012.

Keadaan Perpustakaan SDN Sidomulyo I, Keboangung
Kabupaten Pacitan
pada proses kegiatan Pengolahan Bahan Pustaka




Salah seorang Guru SDN Sidomulyo I, Keboangung
Kabupaten Pacitan
membantu kegiatan seleksi Bahan Pustaka 


Oleh mas Hanung Prasetya Utomo
Pustakawan SDN Sidomulyo I, Keboangung - Pacitan

0 komentar:

Posting Komentar