Jumat, 02 November 2012

Kegiatan BIAS di SDN Sidomulyo I, Keboangung

Posted by SDN Sidomulyo 1 Kebonagung On 04.14 No comments

BIAS adalah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia yang perencanaannya dilakukan pada tanggal 14 Nopember 1997 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.
Imunisasi dalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).
Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah.
Imunisasi yang diberikan pada BIAS ada tiga jenis yaitu:
1.   Campak pada anak kelas I
2.   DT pada anak kelas I
3.   TT pada anak kelas II dan III
Kegiatan Imunisasi di SDN Sidomulyo I dilaksanakan dengan berbagai respon dari siswa dan siswi kelas 1, 2 dan 3. Ada yang menyambut dengan senang dan gembira tetapi ada juga yang menyambut dengan teriakan histeris, tetapi keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

















  
Artikel oleh mas Hanung Prasetya Utomo dan sebagian diambil seperlunya dari http://tedjho.wordpress.com/2012/05/17/bulan-imunisasi-anak-sekolah-bias/
Semua foto koleksi Mas Hanung Prasetya Utomo
SDN Sidomulyo I, Kebonagung
Kabupaten Pacitan





0 komentar:

Posting Komentar